Sabtu, 05 September 2015

Pacarku Kayak Paranormal


Hai semua, nama gue Roni sekarang gue duduk di kursi dalem kamar kost sambil ngetik cerita ini, haha bercanda. Gue Roni, sedang menjalani kuliah dijurusan Teknik Industri suatu universitas ternama di Semarang. Gue bikin cerita ini pendek saja ya, namanya juga cerpen ntar kalau pada minat dengan cerita ini, bisa dilanjut jadi novel amin. Gue itu orangnya ga jelas banget, kadang kayak anak kecil, kadang lebai, emosian, labil, dan kadang juga dewasa, tapi yang perlu kamu tau aku tuh orangnya dikenal pendiem dan ga banyak omong karena saat temen-temen ngobrolin apa gitu gue mau masuk set.. tapi pikiran gue selalu blank, jadi ya jadi pendengar sejati. Tapi gue lebih bisa mengekspresikan diri dengan selain pake kata-kata seperti menulis dan desain. Gue sering disuruh buat desain pamflet acara dan gak gue sangka pun hasilnya cukup bagus sih hhe, gue ngerasa ini bakat gue tapi gue masih punya banyak target buat gue capai, tapi dicerpen kali ini ga bakal habis kalau gue cerita tentang diri gue sendiri, lain kali aja deh ya gue cerita biografi gue lengkap selengkap-lengkapnya.
            Pacarku kayak paranormal, apa ya maksutnya pasti pada berfikiran pacar gue dukun, dukun beranak, atau punya kemampuan supranatural tertentu kayak difilm-film gitu, bukan.. pacar gue ini
beda dan gue ngalamin berkali-kali kejadian aneh, makin penasaran kan?. Sebut saja pacar gue namanya Suci, dia lebih tua 2 tahun dari gue, gila ya seleranya yang tua-tua, hha bukanlah. Karena ga ada yang lain aja yang mau sama gue jadi ya jalanin aja yang ada. Waktu SMA gue lagi cari” cewe’ nih, maklumlah katanya masa-masa SMA paling indah, lalu gue dapet ni cwe’ yang jadi cewe’ gue sekarang, karena LDR-an (Long Distance Relationship) atau hubungan jarak jauh, tapi beda bro, gue gapernah ketemu sama dia sampe sekarang karena rumahnya jauh banget dan gue orang rumahan jadi gaboleh pergi jauh-jauh saat itu. Karena pengen ngerasain gimana rasanya pacaran yang gak LDR, gue cari” cwe’ lain di SMA gue dan Alhamdulillah dapet satu, trus cewe’ gue yang LDR tadi gue putusin sepihak, kyaknya dia sedih sih, tapi aku raja tega hahaha. Gue sama cewe baru gue ini cukup romantislah sampe-sampe sering beliin barang-barang agar dia seneng sampe gue ga sempet nabung bro, tabungan gue abis total dan akhirnya berjalan setahun dan kita pisah karena jarak, dia kuliah di papua dan putusnya pun sebelum Ujian Nasional, nah setelah ini nih gue jomblo beberapa bulan lalu gue stalking-stalking cwe’ yang gue putusin sepihak tadi lalu petualangan barupun berlangsung.
            Gue stalking-stalking dia lalu minta nomer hapenya, setelah itupun gue deketin dia, dalam hati gue berkata gak mau main-main lagi pacarannya, pengen lebih serius sama dia satu aja, dan akhirnya gue pdkt lalu jadian deh, panggil sayang”an lagi hehehe. Gue sama Suci tetep aja gabisa ketemu karena jauh, sempet kepikiran pengen ketemu dia didaerahnya, diapun menyambut baik kalau aku pengen kesana Cuma sampe sekarang belum terwujud aja. Beberapa bulan jadian gue juga main” kan chat sama cwe-cewe, stalking-stalking, ngegombal-ngegombal cewe’ lain, namanya juga cowo’ semua pasti gitu. Tapi gue tetep pengen setia, dan itu gue lakuin tanpa sepengetahuan dia sedikitpun, tapiii anehnya nih satu kali gue dketin cwe lain, tiba-tiba dia tuh kayak bete, marah, emosi sama gue tanpa alesan yang jelas, gue sebagai cowo’ pun juga harus ngalah kan daripada tambah ribut. Dia marah seakan-akan tahu kalau gue sedang dketin cewe’ lain loh, padahal gue udah engga ninggalin jejak sama sekali dan semua cewe; yang gue deketin itu ga ada yang kenal sama dia, bener-bener kayak paranormal. Terus gue awalnya gapercaya itu, gue kira itu ya hanya kebetulan saja, tapi pemikiran yang kebetulan itu seakan-akan terbuang.

             Gue deketin cewe’ lain lagi dan beberapa jam kemudian dia langsung ngambek gajelas gitu, terus-terusan kayak gitu. Kemudian gue coba hanya fokus ke dia deh, engga deketin cewe’ lain dan hasilnya dia enggak marah sama sekali, ajaib kan. Dan sampe sekarang guepun masih ngalamin itu, gue ga berani berkata jujur karena gue tau sifat dia yang pemarah, gue Cuma berusaha jadi pribadi yang lebih baik walau gagal terus hehe, tapi aku coba teruslah aku gamau nanti jadi imam yang ga baik buat istri dan ayah yang gabaik buat anakku nanti cieeh. Dan sekarang dia lagi KKN, gue masih kuliah lah. Aku mencoba buat sabar nungguin kabar dari dia, kadang ga ada kabar sama sekali, tapi ku coba sabar dan jadi yang lebih baik lagi, karena gue tahu cerita dari dia KKN itu sibuk bange dan capek banget, tapi pendapat gue dia bukanlah paranormal mungkin dia udah punya ikatan batin sama gue dan bener-bener sayang sama gue, jadi gue gamau sia-sia in itu mengingat gue juga susah lakunya haha. Jadi saran gue nih dari Roni sang romansa cinta, kalau kamu suka dengan seseorang cobalah ungkapkan walau hanya lewat tulisan, ketikan atau chatting, dari itu kamu bisa melihat respon dia, kalau dia menolak yasudah mungkin saat ini jangan kamu deketin dulu, boleh cari yang lain lagi yang lebih bisa memberi kamu kesempatan walau dia bilang aku gaboleh pacaran, aku pengen fokus kuliah, coba kamu kasih kata-kata lagi “kalau gitu boleh gak aku jadiin kamu jadi salah satu semangat aku buat raih cita-cita aku agar aku bisa memantaskan diriku buat kamu” kalau dia jawabnya positif nahhh itu kesempatan buat kamu, kamu bisa awasin dia dari jauh, anggap dia sebagai teman atau sahabat, jangan bersikap marah ketika dia dekat dengan cowo lain, bersikap biasa saja dan asalkan dia enggak melanggar janjinya yang gamau pacaran dulu, kamu bisa pasang dia sebagai salah satu target kamu nantinya. Dan bagi yang udah punya pujaan hati, coba pertahankan sekuat kamu bisa, jadikan motivasi diri buat jadi pribadi yang lebih baik, kalau dia lepas, jadi dia gak cocok dan kamu masih punya kesempatan buat dapetin cinta sejati kamu sesuai pribadi kamu J . Semoga sedikit cerita ini berguna bagi kamu.. jangan lupa kritik dan sarannya, dan terus ikuti blog kami :D. Thankyou for all
Silahkan Tinggalkan Komentar Anda :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar